Sinopsis K-Drama : The Crowned Clown ( Episode 1 Part 4 )

The Crowned Clown

Episode 1 Part 4


Sumber : TVN

Ibu Suri tersenyum senang mengetahui Lee Hun dihianati orang kepercayaannya. Dia memuji ini semua karena rencana Pangeran Jinpyung yang duduk di depannya.

Dalam flashback, diperlihatkan bahwa saksi bertemu dengan pangeran Jinpyung sebelum terjadi penyerangan pada Lee Hun. Pangeran Jinpyung mewanti-wanti jika misi gagal maka saksi harus menyalahkan ayah mertua raja. Dia menjanjikan posisi pemerintahan pada keluarga saksi jika saksi menuruti perintahnya.

Di gibang, Lee Kyu yang sedang stress minum sendirian. Dia meminta Woon Shim membawakan minuman lagi. Woon Shim tidak bersedia karena Lee Kyu sudah minum terlalu banyak.

Di luar, Ha Sun dan Gab Soon sedang melakukan pertunjukkan. Lee Kyu kesal lalu mendorong Ha Sun hingga tersungkur ke tanah.

"Beraninya kau mempermalukan Yang Mulia!"

"Kenapa kau melakukan ini padaku? Aku tidak melakukan kesalahan apapun."

Lee Kyu semakin marah. Dia meraih kerah baju Ha Sun lalu membuka topengnya. Dia terkejut saat melihat wajah Ha Sun. Setelah bengong beberapa saat. Dia menyuruh Woon Shim mengurung Ha Sun di gudang.

Woon Shim mencoba membela Ha Sun. Namun Lee Kyu malah menyuruhnya melapor pada biro hukum. Akhirnya Ha Sun di seret ke gudang. Lee Kyu meminta Woon Shim untuk tidak melepaskan Ha Sun sebelum dia memerintahkannya.

Esoknya, Kasim Jo menemui Lee Kyu dan melaporkan bahwa Lee Sun menggila lagi.

Di kediamannya, terlihat alat makan berserakan. Lee Hun mencekoki seorang dayang dengan bubur yang masih panas karena dia takut bubur itu sudah di racun. Lee Hun membanting barang-barang lalu memukuli para dayang. Dayang istana Kim hanya bisa diam menyaksikan tingkah rajanya.

Lee Kyu datang ke sana. Dia minta bicara dengan Lee Hun secara pribadi untuk membicarakan soal jalan keluar yang diperintahkan Lee Hun kemarin.

Lee Hun menyuruh semua orang keluar.

"Apa kau menemukan cara?"

"Yang Mulia. Apa kau ingat "Perjalanan ke Barat", bacaan yang kau gemari semaktu kecil?"
"Apa hubungannya dengan itu?"

"Aku pikir aku menemukan "rambut monyet" yang ceritakan dalam buku itu. Rambut Monyet yang bisa berubah menjadi sosok yang sama."

Lee Hun terdiam berusaha mencerna informasi dari Lee Kyu.

Ha Sun sendiri sedang tertidur di gudang. Beberapa orang masuk ke sana lalu membungkus tubuh Ha Sun. Dia bawa dengan gerobak menuju istana.

Lee Sun sudah menunggu di singgasananya. Lee Kyu membuka kain yang digunakan untuk membungkus Ha Sun.

Lee Hun dan Ha Sun saling memandang. Untuk memperjelas penglihatannya, Lee Hun mendekat dengan membawa sebuah lentera. Seketika keduanya terpana melihat pemandangan di hadapan masing-masing. Lee Hun berusaha memperhatikan setiap detail di wajah Ha Sun. Ha Sun hanya bisa melongo dan membolakan mata.

Lee Kyu memecah keterkejutan Ha Sun.

"Sambut dia dengan penuh hormat. Dia adalah raja."

Ha Sun segera memberikan hormatnya. Lee Sun melepas topi kebesarannya lalu meletakannya di kepala Ha Sun. Dia berusaha melihat kemiripan mereka berdua sekali lagi. Tak cukup sampai disitu, Lee Sun menanggalkan jubah rajanya dan menyuruh Ha Sun untuk mengenakannya.

Ha Sun melihat ke arah Lee Kyu meminta pendapat. Lee Kyu mengangguk. Ha Sun pun segera memakaikan jubah raja ke tubuhnya dengan tangan gemetar. Lee Kyu tampak tersenyum.

Lee Hun berputar mengelilingi Ha Sun. Dia meminta Ha Sun untuk berkata "bodoh". Ha Sun menurutinya dengan suara pelan.

Lee Hun membentak. "Bodoh! Mainkan peranmu dengan benar!"

Mau tidak mau Ha Sun menurut. Dia menirukan kata-kata raja dengan intonasi yang biasa dia pakai saat menjadi badut dan memparodikan raja.

Lee Hun terpana. Dia tertawa sangat keras saking senangnya.


Komentar :

Awal episode yang lumayan menghibur. Yeo Jin Goo masih muda tapi suaranya berat gila. Cocoklah jadi raja yang gila. Menurutku sih sebenernya Lee Hun itu cuma paranoid. Dia terlalu takut ada yang mau ngebunuh dia. Makanya dia jadi kasar dan ga mau mikir dua kali saat ada yang berusaha menghianatinya. Tapi yang paling kejam itu pas adek sendiri dikasih racun. Meski belum yakin juga sih Lee Hun atau bukan yang nyuruh ngeracunin. Soalnya pas bilang dia mau ngejemput Yul kalo Yul nurut, tatapannya itu kelihatan tulus. Entahlah.

1 komentar


EmoticonEmoticon