Sinopsis K-Drama : The Crowned Clown ( Episode 13 Part 1 )

The Crowned Clown
Episode 13 Part 1


Sumber konten dan gambar : TVN

Baca The Crowned Clown episode sebelumnya

Di episode sebelumnya, penyamaran Ha Sun akhirnya terbongkar oleh Shin Ci Soo.

Episode 13

Shin Ci Soo tertawa puas mengetahui orang di depannya adalah badut yang selama ini dia cari.

"Aku tidak bisa menemukanmu dimanapun ternyata kau ada di dalam istana selama ini."

"Kalau kamu berani menyentuh adikku, kamu tidak akan hidup sampai besok," ancam Ha Sun.

Shin Ci Soo sedikit tertegun melihat wibawa Ha Sun. Dia memuji Ha Sun pandai bicara hingga dia hampir tertipu. Dia bertanya siapa saja yang tahu identitas Ha Sun. Tentu saja Ha Sun tak sudi memberitahunya. Shin Ci Soo mengganti pertanyaannya dengan bertanya dimana Lee Hun dan kapan dia kembali.

Ha Sun teringat jawaban Lee Kyu dulu saat dia memberinya pertanyaan yang sama. "Dia mungkin akan kembali secepat kilat, atau lama seperti matahari terbit. Yang manapun itu aku tidak tahu."


Shin Ci Soo tidak peduli kapan Lee Hun kembali. Saat semuanya terungkap, raja akan diturunkan dari tahta karena mengijinkan badut menggantikannya. Untuk menjamin keselamatan Dal Rae, Shin Ci Soo meminta Ha Sun menginterogasi penjahat sendiri dan menetapkan Lee Kyu sebagai penjahatnya. Shin Ci Soo akan membawa Dal Rae sebagai saksi. Ha Sun terpaksa menyanggupinya.

Merasa belum cukup, Shin Ci Soo meminta Ha Sun untuk berlutut. Meski hatinya penuh amarah dan dendam, Ha Sun menekan semua perasaannya dan berlutut di hadapan Shin Ci Soo demi adiknya.


So Woon terkejut saat Ae Young memberitahunya kalau Ha Sun sendiri yang akan memimpin interogasi. Lee Kyu pun demikian. Saat Mo Young mengabarkannya, dia bergegas pergi ke halaman tempat interogasi. Di sana sudah ada para hakim dan juga Jinpyung. Shin Ci Soo datang tidak lama kemudian di susul Ha Sun setelahnya.


Seorang hakim bertanya siapa penjahat yang akan di interogasi. Dengan berat hati Ha Sun meminta Lee Kyu maju. Dia lalu meminta Shin Ci Soo membawa masuk saksi.

Pengawal membawa masuk Dal Rae yang kedua tangannya diikat.

"Dengarkan aku Sekretaris Lee," ucap Ha Sun dengan lirih. Tapi kemudian suaranya meninggi. "Aku akan menginterogasi Shin Ci Soo. Tangkap penjahatnya sekarang!!"


Semua orang terkejut. Terlebih Dal Rae saat dia melihat wajah raja di depannya. Pengawal menyeret Shin Ci Soo maju. Dia tidak terima dan melepaskan diri.

"Aku bukan penjahat!! Lee Kyu dan tikus itulah penjahatnya!" Ucap Shin Ci Soo sambil menunjuk Ha Sun.


Ha Sun turun dari singgasananya dan menghampiri Shin Ci Soo. "Dengarkan peringatanku. Aku tidak akan melepaskanmu malam ini jika kamu berani menyentuh adikku lagi," bisik Ha Sun.

"Beraninya kamu. Kamu bukan apa-apa selain badut rendahan. Berani sekali kamu membodohiku!"

Ha Sun menarik pedang seorang pengawal. Dia mengarahkannya ke leher Shin Ci Soo.

"Bahkan hantu akan meludahi wajahmu dan menghindarinya, dasar barbar! Dasar badut rendahan! Berani sekali kamu menghina raja negeri ini? Apa kamu mau mati?"


Seketika Dal Rae teringat dialog Ha Sun saat pentas yang sama persis dengan apa yang di ucapkan raja barusan. Dia menyadari kalau raja di depannya adalah kakaknya.

Shin Ci Soo tertawa. Dia memperingatkan semua orang disana jangan sampai tertipu badut rendahan yang mirip dengan raja. Dia meminta Dal Rae bersaksi kalau raja adalah kakaknya.


Dal Rae memandang Ha Sun begitupun sebaliknya. "Kakakku.... Kakakku sudah lama meninggal."

Shin Ci Soo panik sendiri. "Apa kamu tidak takut pada langit? Beraninya kamu bersumpah palsu?"

"Aku mengatakan yang sejujurnya. Bagaimana bisa aku berbohong di depan raja?"

Lee Kyu angkat bicara kalau tidak baik membiarkan gadis malang diperlakukan seperti penjahat. Ha Sun meminta Kasim Jo membawanya pergi.

Shin Ci Soo meminta Jinpyung membelanya. Tentu saja dia tidak berani. Bahkan para hakim yang biasa jadi sekutunya terang-terangan menyebut Shin Ci Soo sebagai penghianat. Shin Ci Soo masih terus ngoceh. Ha Sun tidak tahan dan menyuruh pengawal mengikatnya dikursi. (Pokoknya seru. Ha Sun bener-bener ngeluarin semua kebenciannya sana si Shin. Berkali-kali dia ngacungin pedangnya gatel banget pengen nebas kayaknya)


Shin Ci Soo diikat di kursi dengan mulut diganjal(?) dengan bambu kecil. Lee Kyu melaporkan kalau dia punya saksi yang bisa menjelaskan semua kejahatan Shin Ci Soo.

Mo Young membawa masuk Dayang Kim yang ternyata masih hidup. Dia berhasil menemukan Dayang Kim yang di sekap Shin Ci Soo disuatu ruangan.

Dayang Kim membongkar kejahatan-kejahatan Shin Ci Soo. Mulai dari menyuruhnya memeriksa luka raja. Membunuh pelukis istana dan menyebar poster di seluruh kota. Hingga memfitnah dayang istana ratu meletakkan jimat di kediaman Sun Hwa Dang. Dayang Kim jujur bahwa Sun Hwa Dang tidak terlibat karena Shin Ci Soo takut rencananya bocor jadi dia memberikan racun asli pada Hwa Dang waktu itu.

Dayang Kim dibawa pergi untuk dikurung di dalam penjara sementara untuk hukumannya Ha Sun akan mendiskusikannya dengan para hakim.

Ha Sun meminta Shin Ci Soo disiksa sampai mau mengaku. Tapi sampai pagi menjelang, Shin Ci Soo tetap gigih tidak mau mengakui kejahatannya meski tububnya sudah berdarah-darah.

Lee Kyu menyuruh ikatan mulut Shin Ci Soo dibuka. Dia bertanya apa Shin Ci Soo sudah mau mengaku. Shin Ci Soo malah meludah di depan Lee Kyu. Dia mengaku tidak melakukan kejahatan apapun.

Ha Sun bertanya pada para hakim hukuman apa yang pantas untuk Shin Ci Soo.


"Yang Mulia. Kejahatan Shin Ci Soo didukung bukti dan saksi. Itu sangat serius hingga kami tidak bisa mengatakannya sendiri. Itu adalah penghianatan yang tidak bisa dimaafkan. Berdasarkan Great Ming Code. Aku harap Anda bisa memerintahkan agar dia dipeng**l."

"Pemeng**lan Shin Ci Soo disetujui!" Tegas Ha Sun. Lee Kyu tertegun. Mungkin dia tidak menyangka Ha Sun berani mengambil keputusan seperti itu.

***

Mendengar tentang interogasi pamannya, Sun Hwa Dang langsung pergi ke halaman meminta berbicara dengan Shin Ci Soo. Awalnya pengawal menolaknya tapi akhirnya mengijinkannya juga. Hwa Dang terlihat kecewa.


"Katakan padaku bahwa kamu tidak sengaja membuatku keracunan. Aku benarkan?"

Shin Ci Soo menyuruh Hwa Dang mendekat. Dia berbisik kalau di kamarnya ada tanaman pot yang sangat dia sayangi.

"Ambil yang ada di dalamnya dan simpan dengan aman. Jika kamu mau tetap hidup, bergegaslah."

Pengawal memapah Shin Ci Soo pergi.

***

Lee Kyu memanggil Woon Shim ke istana. Woon Shim terkejut melihat Dal Rae di sebuah ruangan di dalam istana. Dal Rae langsung menghambur ke pelukan Woon Shim dan menangis. Lee Kyu meninggalkan mereka dan meminta Woon Shim menjaga Dal Rae.


"Apa yang terjadi? Kenapa kamu ada di dalam istana?"

"Tolong jangan tanyakan apapun padaku. Itu hanya akan membuat kakakku dalam bahaya."

"Aku tidak akan bertanya, jadi tolong jangan menangis," pinta Woon Shim. Dia lalu memberikan bingkisan dari Ha Sun. Dal Rae tersenyum senang karena Ha Sun memberinya biji hazel.

***

Lee Kyu menemui Ha Sun. Ha Sun langsung bertanya keadaan Dal Rae.

"Aku meminta Woon Shim menjaganya. Jadi dia akan baik-baik saja."

Ha Sun menarik nafas lega. Lee Kyu terus menatap Ha Sun.



"Kenapa kamu melihatku seperti itu?"

"Aku seharusnya tidak meninggalkanmu sendirian. Tetap saja, bagaimana bisa kamu mengungkap dirimu secepat itu pada Shin Ci Soo? Itu bukan tindakan cerdas. Semua yang kita kerjakan hampir saja sia-sia."

"Aku tidak bisa memikirkan apapun karena nyawa Dal Rae dalam bahaya."

"Itulah mengapa kamu harusnya menungguku."

Ha Sun berpendapat kalau menghadapi orang seperti Shin Ci Soo mereka harus bertindak cepat daripada harus berhati-hati.


Lee Kyu terdiam entah apa yang ada dalam pikirannya.

"Jadi bagaimana dengan Gab Soo?"

Bersambung ke The Crowned Clown episode 13 part 2

Baca juga sinopsis Item disini


EmoticonEmoticon